Langsung ke konten utama

Desain Kamar Anak

Desain Kamar Anak Laki-Laki
Bagaimana sih cara agar anak mau tidur sendiri??
Pertanyaan semacam itu muncul ketika si anak mulai beranjak sekolah, usia kisaran 4-7tahun.
Anak dilatih untuk mulai mandiri, membiasakan diri untuk tidak tidur bersama orangtuanya lagi.
Dengan begitu dibutuhkan perencanaan desain dan karakter yang sesuai dengan si anak. Suasana nyaman dengan warna dan karakter kesukaannya tentu akan menjadi daya pikat.
Apalagi dengan luasan yang terbatas, orangtua pasti bingung untuk menata ruangan supaya tetap rapi dan masih memiliki space.

Beberapa ide yang bisa digunakan untuk desain Kamar anak Laki-Laki:



(Persfektif- 1)
Menggunakan bantuan material kaca akan dapat membantu efek perluasan ruangan. Dan untuk keamanan anak, sebaiknya instalasi listrik dipusatkan pada satu area, sehingga mempermudah pengontrolan. Dan pastikan rapi dan aman dalam pengerjaan.

(Persfektif- 2)
Pintu kamar mandi dalam kamar bisa dibuat kamuflase, dan ditambahkan material kaca sebagai ornamen. Disamping dapat memperluas ruang, tentunya dapat berfungsi saat merapikan diri setelah mandi :)
Layout Denah

(Persfektif- 3)

Meja belajar itu wajib. Untuk apa?? *ya buat belajar
Penambahan rak-rak untuk menyimpan mainan koleksi kesayangannya. Yang dapat dilihat sepanjang hari dan tetap rapi pastinya.
Oh ya, pemilihan wallpaper dan parquet lantai juga tentu mempengaruhi interior ruangan. Pemilihan warna terang akan membuat kamar anak terkesan lebih fresh dan membuat semangat si anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOTEL BOUTIQUE

Hotel boutique adalah jenis hotel kecil namun mewah dan mengutamakan privasi dan kenyamanan. Beberapa hotel butik di Indonesia: 1. JambuLuwuk,  Jl. Gajah Mada no. 67 - Yogyakarta - Indonesia 2. Ardjuna Boutique Hotel,  Jl. Ciumbuleuit No. 152, Bandung 3. 100 sunset Boutique Hotel,  Jl Sunset Road No 100, Kuta 4. Grand Serela Boutique Hotel,  Jalan Ll.Re Martadinata No 56, Bandung 5. Grand Jimbaran Boutique Hotel ,  Jalan Uluwatu II, No 108, Jimbaran 6. J Boutique Hotel,  Jalan Kartika Plaza No. 20, Tuban, Kuta DLL ........................... PROJECT STUDIO INFRASTRUKTUR1 Lokasi: Jl. Batikan, Yogyakarta Menganalisa lokasi site sangat diperlukan dalam perancangan bangunan. Karena dibutuhkan kesatuan antara lingkungan sekitar dan bangunan itu sendiri, agar membuat nyaman si penghuni bangunan nanti. Beberapa sampel analisa Site: Setelah melakukan analisa site, merencanakan kebutuhan+besaran ruang yang dituhkan, dan penzoningan untuk mengklasifikasikan ruang sesuai fung

Exhibition hall dan Convention Center

Exhibition hall dan Convention Center dengan Pendekatan Konsep Arsitektur Jambi sebagai Pencitraan Bangunan Project Tugas akhir yang mengeluarkan semua jurus tertinggi "dimasanya" beserta energi di ujung masa kuliah. Mesti kudu perfect-lah   "jebolan mahasiswa/i arsitek bakal ngerasain atmosfer membara ketikan ini" START-------- Programming (Pengguna Bangunan-Alur pengguna-Kebutuhan Ruang-Hubungan antar ruang) Step by step telah dilakukan. Hingga besaran ruang dan kapasitas yang diinginkan sudah ditetapkan, sehingga munculah.. KONSEP Final Eksterior

Pendekatan Arsitektur Lokal

project Tugas Akhir S-1 Arsitektur: Exhibition hall dan Convention Center dengan Pendekatan Konsep Arsitektur Jambi sebagai Pencitraan Bangunan.