Langsung ke konten utama

HOTEL BOUTIQUE


Hotel boutique adalah jenis hotel kecil namun mewah dan mengutamakan privasi dan kenyamanan. Beberapa hotel butik di Indonesia:
1. JambuLuwuk, Jl. Gajah Mada no. 67 - Yogyakarta - Indonesia
2. Ardjuna Boutique Hotel, Jl. Ciumbuleuit No. 152, Bandung
3. 100 sunset Boutique Hotel, Jl Sunset Road No 100, Kuta
4. Grand Serela Boutique Hotel, Jalan Ll.Re Martadinata No 56, Bandung
5. Grand Jimbaran Boutique HotelJalan Uluwatu II, No 108, Jimbaran
6. J Boutique Hotel, Jalan Kartika Plaza No. 20, Tuban, Kuta
DLL ...........................


PROJECT STUDIO INFRASTRUKTUR1
Lokasi: Jl. Batikan, Yogyakarta

Menganalisa lokasi site sangat diperlukan dalam perancangan bangunan. Karena dibutuhkan kesatuan antara lingkungan sekitar dan bangunan itu sendiri, agar membuat nyaman si penghuni bangunan nanti.
Beberapa sampel analisa Site:
Setelah melakukan analisa site, merencanakan kebutuhan+besaran ruang yang dituhkan, dan penzoningan untuk mengklasifikasikan ruang sesuai fungsi kepublikan maupun privat nya. Perancangan siteplan pun dimulai... :D

Kasaran gambar axonometri sruktur di rancangan hotel butik kali ini...

Potongan Bangunan........
to be continued... ^_^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Exhibition hall dan Convention Center

Exhibition hall dan Convention Center dengan Pendekatan Konsep Arsitektur Jambi sebagai Pencitraan Bangunan Project Tugas akhir yang mengeluarkan semua jurus tertinggi "dimasanya" beserta energi di ujung masa kuliah. Mesti kudu perfect-lah   "jebolan mahasiswa/i arsitek bakal ngerasain atmosfer membara ketikan ini" START-------- Programming (Pengguna Bangunan-Alur pengguna-Kebutuhan Ruang-Hubungan antar ruang) Step by step telah dilakukan. Hingga besaran ruang dan kapasitas yang diinginkan sudah ditetapkan, sehingga munculah.. KONSEP Final Eksterior

Pendekatan Arsitektur Lokal

project Tugas Akhir S-1 Arsitektur: Exhibition hall dan Convention Center dengan Pendekatan Konsep Arsitektur Jambi sebagai Pencitraan Bangunan.